Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khan: Pacquiao Menang KO!

Kompas.com - 13/11/2010, 20:43 WIB

ARLINGTON, Kompas.com - Juara dunia asal Inggris, Amir Khan, memberikan prediksinya mengenai duel maut Manny Pacquiao vs Antonio Margarito, yang rencananya berlangsung Sabtu (13/11/10) waktu Amerika Serikat, atau Minggu (14/11/10) pagi WIB. Menurut Khan, Pacquiao akan menang KO atas lawannya tersebut, untuk memperebutkan gelar kelas super menengah.

Khan, yang mempertahankan gelar kelas ringan super WBA pada bulan Mei lalu, merupakan mitra tanding Pacquiao. Dia dan petinju Filipina ini dilatih oleh pelatih yang tinggal di Los Angeles, Freddie Roach.

"Saya agak terkejut melihat berat badannya 144,6 pounds," ujar Khan kepada Reuters, setelah Pacquiao, juara dunia tujuh kali, melakukan timbang badan pada hari Jumat. Berat petinju legendaris ini lebih rendah dibandingkan lawannya dari Meksiko, yang mencapai 150 pounds.

"Tetapi tenaganya untuk memukul lawan justru bisa melukai, karena dia bakal lebih mudah melakukannya," tambah Khan, yang akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Argentina, Marcos Maidana di Las Vegas, pada 11 Desember mendatang.

Pacquiao, petinju kelahiran Filipina pada 17 Desember 1978 ini memiliki rekor bertanding 56 kali dengan raihan 51 kemenangan (38 KOs), 3 kali kalah dan 2 kali seri. Usia "Pacman" hanya berselisih satu dengan Margarito, yang kelahiran 18 Maret 1978, dan memiliki rekor 45 bermain dengan 38 kali menang (27KOs), 6 kali kalah dan belum pernah imbang, plus 1 kali no contest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com