Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rita Perjuangkan Golf Masuk SEA Games

Kompas.com - 23/09/2010, 20:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo akan memperjuangkan agar cabang golf bisa dipertandingkan di SEA Games Jakarta 2011.

"Masih ada kesempatan golf diajukan dan diperjuangkan ke SEA Games XXVI di Jakarta, tahun 2011, melalui Council Meeting kedua di Jakarta, Senin (27/9/2010)," kata Rita seusai melantik pengurus PB PGI di Jakarta, Kamis (23/9/2010).

Rita menegaskan, tidak ada kata lain bagi PB PGI kepemimpinan Arifin Panigoro saat atletnya tampil di SEA Games XXVI Jakarta, kecuali dapat menyuguhkan medali emas bagi "Merah-Putih".

Dengan Padang Golf yang jumlahnya ratusan di Indonesia dan kondisinya memenuhi standar internasional, harusnya Indonesia mampu melahirkan atlet andal yang dapat diharapkan di jenjang internasional.

Guna menyikapi pernyataan Rita, Ketua Umum PB PGI periode 2009-2013 Arifin Panigoro siap mempersiapkan atletnya menuju SEA Games XXVI di Jakarta tahun 2011.

"Kami mengharapkan perjuangan KONI/KOI untuk meloloskan golf dipertandingkan di SEA Games XXVI Jakarta melalui Council Meeting di antara negara peserta SEA Games pekan depan," ujar Arifin Panigoro.

Adapun untuk mempersiapkan atlet menuju multievent dua tahunan ASEAN, PB PGI sudah menunjuk pelatih Australia, Jean Daniel Coulon. Melalui penanganan pelatih asing, pegolf nasional diharapkan berkiprah di berbagai pertandingan internasional.

Bila perlu katanya, menjelang SEA Games XXVI di Jakarta tahun 2011, PB PGI memberikan kamp pelatihan pada pegolf nasional di Australia. Strategi itu sudah dilakukan Thailand, Vietnam, dan Malaysia dalam menempa para pegolfnya yang akan diterjunkan di pertandingan internasional.

Adapun pegolf yang melakukan latihan di luar negeri adalah mereka yang menunaikan sekolah sambil melakukan latihan golf, seperti Suprapto, George Gandranata, dan Asep Saefuloh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com