Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Mei, Penetapan Tempat Pembukaan

Kompas.com - 13/05/2010, 17:03 WIB

PALEMBANG, Kompas.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Haji Musyrif Suwardi mengatakan, tempat pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI 2011 akan ditetapkan akhir Mei 2010.

Kemungkinan pada 20 Mei mendatang, kata dia, ada kepastian daerah mana yang akan menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan pesta olahraga multievent itu.

Dikatakannya, meskipun belum ditetapkan secara resmi daerah yang akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan, Pemprov Sumsel sudah melakukan persiapan awal.

"Memang dari empat daerah penyelenggara, yakni Sumsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta, daerah ini lebih siap," ungkap Musyrif, Kamis (13/5/10).

Bahkan, Jabar dan Jateng menyatakan belum memprioritaskan untuk tempat pelaksanaan pembukaan dan penutupan pesta olahraga bergengsi itu.

Bagi Sumsel, DKI bukanlah daerah saingan karena Jakarta adalah ibu kota. Oleh karena itu, lanjut dia, peluang Sumsel untuk menjadi tempat pembukaan dan penutupan cukup besar sehingga sekarang ini pihaknya telah mempersiapkan diri.

Ditambahkannya, dana yang dibutuhkan untuk penyiapan pembukaan SEAG memang bisa mencapai sebesar Rp 50 miliar. Namun, lanjut dia, bila penutupannya juga dilaksanakan di Sumsel maka kira-kira dananya mencapai Rp 100 miliar.

"Yang jelas Sumsel siap menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan pesta olahraga tersebut karena fasilitas yang dibutuhkan sudah dipersiapkan," katanya menandaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com