Minggu, 20 April 2014

News / Olahraga

Di Qatar, Sejarah Besar Menanti Capirossi

Selasa, 6 April 2010 | 22:45 WIB

Baca juga

LOSAIL, Kompas.com - Seri perdana MotoGP 2010 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (11/4/10), akan menjadi momen bersejarah bagi pebalap Suzuki Loris Capirossi. Pasalnya, balapan malam hari itu akan menjadi penampilannya yang ke-300 sepanjang kariernya di ajang balap motor.

"Saya tidak pernah berpikir bisa mencapai angka ini, dan saya beruntung. Saya juga selalu memberikan 100 persen dan tetap menjaga kebugaran sehingga bisa menjaga performa tetap bagus," ungkap Capirossi, Selasa (6/4/10), yang memegang rekor tampil paling banyak dalam sejarah balap motor.

"Saya tidak pernah berpikir tentang berapa banyak balapan yang bisa digapai, tetapi angka ini sangat spesial dan saya kira ini pasti akan sulit terjadi pada pebalap lain.

"Meskipun demikian, sikap saya tetap sama seperti ketika pada tahun 1990--gas penuh dan agresif! Balapan untuk tim juga penting karena kami harus terus berubah dan menuju ke arah yang bagus, yang kami raih pada tes di Qatar bulan lalu.

"Saya tahu, kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi kami sudah sangat dekat sekarang dan semua orang di tim sudah bekerja keras. Saya berharap kami bisa menjadi penantang bagi para pebalap cepat dan bisa tampil konsisten tahun ini," tambah pebalap Italia tersebut.

Jika Capirossi akan mencatat sejarah dalam penampilan perdana musim ini, maka hal sebaliknya terjadi pada rekan setimnya, Alvaro Bautista. Pebalap Spanyol tersebut akan melakukan debutnya di MotoGP, setelah "lulus" dari kelas 250cc. Tak heran jika Bautista mengaku sudah tak sabar menantikan seri pertama ini.

"Bagi saya, ini merupakan pekan yang sangat penting karena akan menjadi penampilan pertamaku di MotoGP," ujar Bautista. "Saya sudah melakukan pekerjaan dengan baik saat ujicoba, tetapi balapan merupakan hal yang berbeda. Saya masih harus banyak belajar tentang motor dan MotoGP karena ini sangat berbeda dengan 250cc, sehingga saya harus tetap fokus dan meraih sesuatu ketika memiliki kesempatan.

"Target tahun ini ingin menjadi rookie of the year, tetapi itu pasti sulit karena ada beberapa pebalap bagus dan balapan pasti ketat. Saya harus belajar selangkah demi selangkah dan tidak bertingkah bodoh pada seri-seri awal. Saya juga senang dengan debutku bersama Rizla Suzuki dan tidak sabar untuk menghadapi balapan!"


Editor : lou
Sumber: