Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Ke-31, Rossi Kian Termotivasi

Kompas.com - 16/02/2010, 22:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Selasa (16/2/10), Valentino Rossi genap berusia 31 tahun. Di hari ulang tahunnya ini, "The Doctor" kembali menegaskan bahwa dia semakin termotivasi untuk menghadapi persaingan ketat pada MotoGP 2010.

Adalah hasil uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, dua pekan lalu, yang membuat Rossi optimistis bisa mempertahankan gelar juara dunia kelas paling bergengsi itu yang diraih pada dua musim terakhir. Pasalnya, dalam tes tersebut jagoan Italia ini selalu mencatat hasil terbaik. Ini menjadi modal terbaiknya untuk mengincar gelar ke-10 sepanjang kariernya di ajang balap motor.

"Hasil tes terakhir secara psikologis sangat penting karena menunjukkan kepada para rivalku bahwa saya siap untuk menghadapi musim baru, dan ini penting. Kami harus menunggu lagi untuk tes di Qatar dan beberapa trek. Akan tetapi, tes awal ini positif dan saya bahagia," ungkap Rossi, yang sudah merengkuh tujuh gelar di kelas premier, kepada MCN.

"Tahun ini pasti sangat sulit, tetapi hal yang bagus bagi kami adalah bahwa kami juga berada dalam kondisi yang siap tempur sehingga pertarungan akan menarik. Saya masih memiliki motivasi yang tinggi, bahkan lebih dari yang lalu. Saya selalu berusaha untuk terus berada di puncak penampilan, berkembang dan mencoba untuk beradaptasi dengan motor baru.

"Kamu selalu perlu untuk beradaptasi sendiri dengan motor baru, dengan aturan baru. Jika kamu pikir kamu berada di puncak penampilanmu, itu menjadi sebuah persoalan!

"Setiap musim memiliki cerita tersendiri, makin lama makin sulit dan kamu harus selalu lebih cepat lagi. Ini adalah gairahku dan saya memiliki karier yang bagus dengan sejumlah hasil yang bagus pula. Cara membalap bagi saya adalah mencoba dan menang."

Akhir bulan ini, tepatnya 25 Februari, Rossi dan para pebalap lain akan tampil lagi dalam uji coba di Sepang. Ini merupakan bagian dari persiapan sang juara bertahan untuk menghadapi seri perdana MotoGP 2010 yang akan berlangsung malam hari di Losail, Qatar, 11 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com