Kamis, 24 April 2014

News / Olahraga

Liem Swie King Bangun Sekolah Bulutangkis

Minggu, 23 Agustus 2009 | 19:04 WIB

Baca juga

SERPONG, KOMPAS.com - Legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King berencana membangun sekolah bulutangkis di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. King menyatakan ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara berupa pendidikan bulutangkis kepada generasi muda Indonesia.

"Ini impian kami sejak dulu, yang harus segera direalisasikan. Kalau tanahnya sudah dapat, saya dan anak-anak akan mengelola sekolah bulutangkis ini," kata Liem Swie King dalam acara bedah buku "Panggil Aku King" di Toko Buku Gramedia Teraskota BSD, Tangerang Selatan, hari Minggu (23/8) sore.

Acara bedah buku Panggil Aku King menghadirkan pula Andy F Noya selaku editor buku dan Robert Adhi Ksp, penulis buku "Panggil Aku King", dengan moderator Adjie Ekawarman dari milis bsd-society.

Buku setebal 456 halaman yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas Juni 2009 ini merupakan kisah perjalanan hidup Liem Swie King -yang pernah berjaya dalam dunia bulutangkis Indonesia tahun 1970-1980-an.

Direktur PT BSD Johanes A. Hariyanto menyambut baik rencana King mendirikan sekolah bulutangkis di kawasan BSD. Kami akan mendukung sepenuhnya rencana King, dan mencarikan tanah di lokasi yang pas untuk sekolah bulutangkis itu, kata Johanes.

Andy F Noya menyampaikan pendapatnya bahwa buku "Panggil Aku King" merupakan buku yang bagus untuk memacu semangat anak-anak muda agar meraih prestasi melalui kerja keras.


Editor :