Mike Tyson Ditolak Masuk TV - Kompas.com

Mike Tyson Ditolak Masuk TV

Kompas.com - 23/03/2009, 11:18 WIB

LONDON, Kompas.com - Petinju legendaris Mike Tyson dilarang tampil di acara talk show di BBC dengan alasan masa lalunya yang kelam.

Tyson sebenarnya direncanakan tampil dalam acara yang dibawakan Jonathan Ross di BBC1. Ia sebenarnya dijadwalkan tampil sebagai tamu pada Jumat lalu. Namun pihak produser kemudian membatalkan rencana ini dengan alasan keterlibatan Tyson dengan obat bius dan kasus pemerkosaan yang pernah dilakukannya.

Mereka khawatir  Tyson akan menyulut kontroversi apabila salah omong dalam acara tersebut. Sementara itu mereka juga mendapat ancaman dari kelompok wanita yang mengungkit kesalahan Tyson di masa lalu terhadap perempuan.

Tyson saat ini menang tengah berada di Inggris untuk melakukan promosi terhadap peluncuran film dokumentasi tentang kehidupannya, "Tyson." Sebenarnya pihak Tyson sangat menyukai rencana tampilnya Tyson di acara "Malam bersama Jonathan Ross" tersebut. Hal ini diharap mampu mendongkrak popularitas film yang tengah dipromosikan.

Menjadi juara dunia di usia 20, Tyson pernah mendapat julukan sebagai manusia paling jahat di dunia. Namun ketenaran dan kekayaan yang diraupnya membuat Tyson lupa diri. Ia melakukan tindak kriminal dengan memperkosa seorang peserta kontes kencantikan Desiree washinton yang membuatnya harus mendekam di penjara selama tiga tahun.

Pada 1996 ia melakukan tindakan brutal di atas ring dengan menggigit telinga lawannya, Evander Holyfield. Setahun kemudian ia  mengaku menggunakan obat bius dan terlilit utang.

Meski begitu, Tyson kini mengaku sebagai warga yang baik dan bersih. "Saya seorang warga yang baik. saya tidak merasa perlu untuk malu." (People)

Editor