Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Awal Tim Merah Putih untuk Bersaing di Sudirman 2009

Kompas.com - 30/09/2008, 03:00 WIB

Pekan lalu di Kantor PB PBSI, Senayan, Jakarta, Sekretaris Jenderal PB PBSI MF Siregar mengatakan, materi tim Indonesia untuk tim Sudirman 2009 seharusnya lebih kuat dibandingkan dengan tim Sudirman 2007.

Tokoh bulu tangkis yang biasa disapa dengan panggilan Opung itu memang tahu benar perkembangan prestasi pemain-pemain pelatnas Cipayung.

Opung menyebut nama Maria Kristin yang bisa diandalkan di tunggal putri, seiring dengan prestasinya yang cukup konsisten sejak menjadi finalis Indonesia Terbuka Super Series.

Tak hanya medali perunggu Olimpiade Beijing yang menjadi patokan, menurut Opung, Maria Kristin kini sudah bisa bersaing dengan pemain-pemain tangguh asal China yang menjadi peta kekuatan dunia untuk sektor tunggal putri.

Melanjutkan penilaian yang diberikan Opung, nomor ganda putra dan campuran juga masih bisa diandalkan untuk selalu menyumbangkan poin dalam kejuaraan yang akan digelar di Guangzhou, China, Mei tahun 2009 itu.

Di ganda putra tentu saja ada juara dunia dan olimpiade, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Adapun di nomor ganda campuran, Nova Widianto/Liliyana Natsir masih bisa diandalkan, selain pasangan baru Muhammad Rijal/Vita Marissa yang membuat kejutan dengan menjuarai Jepang Terbuka Super Series pada penampilan perdana mereka.

Ada Sony

Pada sektor tunggal putra modal tim Indonesia ada di tangan Sony Dwi Kuncoro yang tengah on fire setelah tersingkir di perempat final Olimpiade Beijing.

Sony sudah bisa mempraktikkan taktik tidak terpancing tipe permainan lawan, termasuk melawan pemain-pemain China di negeri mereka sendiri.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com