Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Bona/Ahsan Mengejutkan

Kompas.com - 20/09/2008, 15:59 WIB

 

TOKYO,SABTU-Ganda putra Bona Septano/Muhammad Ahsan membuat kejutan pada turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Menjadi pasangan tak diunggulkan, Bona/Ahsan akan tampil pada partai final.

Pasangan muda pelatnas ini melangkah ke final setelah mengalahkan rekan sepelatnas yang menjadi unggulan ketujuh Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki di semifinal, Sabtu (20/9), dalam pertandingan dua game langsung, 21-16, 2-19.

Sebelum mengalahkan Rian/Yonathan, Bona Ahsan juga menyingkirkan ganda lain yang menjadi unggulan, yaitu unggulan keenam Shiantaro Ikeda/Shuichi Sakamoto di perempat final dan unggulan ketiga M Zakry/M Fairuzizuan di babak kedua. Pasangan unggulan juga akan mereka hadapi di final, yaitu unggulan kedua asal Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen.

Meski selalu unggul atas Rian/Yonathan, kemenangan Bona/Ahsan tidak diperoleh dengan mudah. Setelah unggul 14-8, Rian/Yonathan menyamakan skor menjadi 14-14. Pada game kedua, kemenangan Bona/Ahsan juga tertunda ketika Rian/Yonathan memperkecil jarak dari 16-20 menjadi 19-20.

"Menjelang akhir, kami terlalu buru-buru mau menang. Jadi justru membuat tegang," komentar Bona, adik kandung juara Olimpiade Markis Kido.Sebelum lolos ke final di Jepang, prestasi terbaik Bona/Ahsan di ajang super series adalah lolos ke perempat final Indonesia Terbuka di Jakarta, Juni lalu.Sementara itu di ganda putri, Vita Marissa/Liliyana Natsir kalah dari ganda Malaysia Wong Pei Tty/Chin Eei Hui, 11-21, 21-18, 18-21.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com