Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Sementara Kalahkan Persija 2-1

Kompas.com - 10/01/2008, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS- Persipura Jayapura untuk sementara di babak pertama mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada semifinal Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/1). Persija unggul dulu lewat gol striker Bambang Pamungkas, menit ke-28, melalui skema gempuran yang memikat.

Sundulan Bambang, atas umpan Aliyudin dari rusuk kanan pertahanan Persipura, awalnya bisa diblok kiper Jendry Pitoy. Bola kemudian mental dan jatuh di kaki gelandang kanan Persija, Atep.
Atep langsung mengumpankan kembali ke Bambang yang menyontek bola dan kali ini bola menjebol gawang tim "Mutiara Hitam". 

Namun, situasi itu tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, striker Persipura Albeto Goncalves menyamakan kedudukan, memanfaatkan umpan kapten Eduard Ivak Dalam. Kedua tim terus saling menyerang silih berganti hingga babak pertama berakhir.

Pada injury time, Albeto kembali menambah gol untuk tim Persipura. Selama babak pertama, sempat terjadi kericuhan kecil di tribun sektor 17 dan 18, tribun tempat pendukung Persipura.  Mereka mendapat lemparan dari pendukung Persija yang menempati tribun di atas mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com